Rabu, 25 April 2012

MITOS SEPUTAR DAERAH KEWANITAAN Miss. V

Jangan Langsung Percaya
MITOS SEPUTAR DAERAH KEWANITAAN Miss. V

Daerah kewanitaan memang area yang sensitif,tentunya kita ingin memastikan bahwa daerah kewanitaan kita selalu bersih,sehat ,dan segar
berbagai macam perawatan seputar daerah kewanitaan yang beredar di masyarakat banyak tapi tidak selalu informasi yang diberikan benar.
kita sebagai wanita mutlak perlu selektif dalam memilih dan memilah informasi yang memang benar fakta bukan sekedar mitos ..
yuuk sis ... kita lihat mitos dan faktanya ...

MITOS : Banyak perempuan yang berfikir bahwa bau tak sedap dari daerah kewanitaan merupakan tanda buruk,ternyata hal ini SALAH
FAKTANYA ADALAH : Bau alamiah dari daerah kewanitaan bisa saja normal karena faktor hormonal yang mengiringi siklus menstruasi.pastikan saja membasuh daerah kewanitaan sampai bersih untuk meminimalisir bau tak sedap.

MITOS : Suatu keharusan membasuh daerah kewanitaan dengan cairan antiseptik,ternyata hal ini SALAH
FAKTANYA ADALAH : sering membasuh daerah kewanitaan dengan cairan antiseptik akan mengganggu keseimbangan PH alami miss V  dan membunuh flora normal di daerah miss V ,jadi cukup membasuh daerah kewanitaan dengan cairan antiseptik 1-2 kali sehari tidak perlu setiap saat setelah buang air.

MITOS : Memakai pantyliner baik untuk kebersihan kewanitaan,ternyata mitos ini BENAR
FAKTANYA ADALAH : memakai pantyliner akan menjaga kebersihan daerah kewanitaan namun kita harus bisa memperhatikan penggunaan pantyliner tersebut jika lebih dari 6-8 jam sebaiknya segera diganti agar tidak lembab,terutama bagi yang beraktivitas diluar ruangan.

MITOS : saat daerah kewanitaan terasa gatal maka cepat di basuh dengan cairan antiseptik,ternyata mitos ini SALAH
FAKTANYA ADALAH : saat mengalami gatal atau problem pada daerah kewanitaan jangan langsung di basuh dengan cairan antiseptik sebaiknya konsul pada dokter agar mendapat perawatan yang sesuai.

MITOS : Toilet duduk yang dilapisi kertas khusus seperti di toilet umum tidak akan menularkan bakteri .hal ini ternya mitos yang SALAH
FAKTANYA ADALAH : kita harus membasuh daerah miss V dengan benar sampai bersih untuk mengurangi resiko infeksi pada daerah miss V atau saluran kemih,toilet umum merupakan sarana yang beresiko untuk menularkan kuman meskipun telah dilapisi kertas toilet.



yukkk sis ... mulai peduli dan merawat dengan benar miss V kita, hopefully usefull  ... ^_^ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar